Rabu, 29 September 2010

keindahan Pantai papauma jember-jawa timur




Pantai Papuma Jember – serasa di jaman kerajaan dulu

Sebenarnya tulisan ini agak telat dari waktu kejadian, tapi katanya lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, he he he.
Kali ini saya ingin berbagi tentang keindahan Pantai Papuma di Jember, Jawa Timur. Di kalangan fotografer, terutama hobyst, pantai ini merupakan spot fotografi yang sangat indah, baik untuk landscape maupun human interest.
Saat itu, saya sedang menjalani PKPA (Praktek kerja Profesi Apoteker) Universitas Islam Indonesia , dengan peserta 9 orang kebetulan Asal pesertanya datang dari jogja, jawa tengah dan sulawesi peserta  dari jogja yaitu Febri, dan kurnia yg pada saat itu kebetulan kurnia  sedang hamil 8 bulan lebih, peserta yang berasal dari klaten yaitu indri dan etik sedangkan yang dari prambanan yaitu Ana Diah peserta yang paling kecil sendiri dan chubby.hehehee. kemudian peserta PKPA yang berasal dari kota blora(,jawa tengah ) yaitu isfery dia adalah ketua dari kelompok kami yang berbadan paling besar. hahahaaa..dan yang terakhr dari luar jawa yaitu pramono dia adalah sosok pria yang pendiam yang beasal dari sulawesi.oiy ada satu lagi dia berasal dari tegal yaitu isma dia prempuan yang paling aneh sendiri kata temen-temen.
Bagi yang belum pernah ke sana, Pantai Papuma terletak di pesisir selatan Jawa Timur, Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan, kira-kira 45km ke arah selatan kota Jember. Jalan menuju kesana sudah cukup baik, namun untuk kendaraan umum saya masih kurang tahu, apakah ada angkutan khusus ke arah sana atau harus carter.
Yang jelas, untuk menuju ke Pantai Papuma sangat mudah, kalau tanya penduduk setempat, tanya saja Watu Ulo, nah, Pantai Papuma ada di bagian barat Watu Ulo.
Hunting foto di Pantai Papuma cukup asyik, karena kita bisa mengambil sunrise, sunset dan gambaran kehidupan nelayan tradisional di sana yang mirip jaman-jaman kerajaan dulu, he he he ….
Ini adalah beberapa foto yang saya ambil di Papuma.
















pantai papuma, jember







Tidak ada komentar:

Posting Komentar